Mbak Rara, Si Pawang Hujan yang Dirindukan di MotoGP Mandalilka 2023

Pawang hujan aat beraksi di Sirkuit Mandalika/Net
Pawang hujan aat beraksi di Sirkuit Mandalika/Net

Gelaran MotoGP Mandalika 2023 dipastikan tanpa suguhan aksi Raden Roro Istiati Wulandari alias Rara, si pawang Hujan. Namun begitu, ternyata tetap banyak warganet yang mencari keberadaan Mbak Rara.


Mereka bukan mencari Mbak Rara karena potensi hujan lebat seperti yang terjadi pada MotoGP Mandalika 2022 lalu. Sebaliknya, cuaca panas menyengat membuat penonton tak betah dan ingin ada modifikasi cuaca ala Mbak Rara.

Soal ini, Mbak Rara telah mengonfirmasi tak bertugas dalam ajang balap MotoGP ini. Sebab, BMKG telah memastikan bahwa cuaca di Sirkuit Mandalika akan cerah sepanjang gelaran antara 13-15 Oktober 2023.

Meski tak digunakan jasanya lagi, Mbak Rara sebenarnya diizinkan untuk tetap datang ke Sirkuit Mandalika. Namun karena agenda yang padat, Mbak Rara masih belum bisa memastikan apakah akan dapat hadir di Sirkuit Mandalika.

Bagi kamu yang rindu aksinya memodifikasi cuaca, berikut ini adalah fakta-fakta Mbak Rara, sang pawang hujan paling populer di dunia, mengutip berbagai sumber:

  1. Mbak Rara Populer di Kalangan Pecinta MotoGP

Sosok Mbak Rara kini sudah menjadi idola para pecinta MotoGP di Indonesia berkat aksinya di Sirkuit Mandalika 2022.

  1. Sosok Humble dan Murah Hati

Mbak Rara, merupakan sosok yang humble. Dia tak sombong dan selalu berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Buah di sesajen misalnya, dia bagikan ke orang lain di sekitarnya.

  1. Pernah Bantu Basarnas

Peran Rara menjadi pawang hujan ternyata tidak hanya di Mandalika ini saja. Wanita indigo asal Bali ini juga pernah berperan saat Asian Games 2018 lalu.

Dia juga pernah membantu tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) untuk mengevakuasi korban kecelakaan Sriwijaya Air. Tak heran jika sosok Rara Istiati jadi langganan acara penting kenegaraan dan lainnya.

  1. Jadi Perhatian para Rider MotoGP

Sosok Mbak Rara juga sempat menjadi perhatian para rider atau pembalap di ajang MotoGP Mandalika 2022. Bahkan kala itu akun resmi MotoGP menyorot aksi Rara hingga beberapa kali. 

"The Master, IT WORKED," cuit MotoGP dengan menampilkan video Rara yang tengah memegang cawan dan dupa di tangannya.

Tidak hanya akun MotoGP, perhatian para pembalap juga turut tertuju kepada aksi Rara. Fabio Quartararo bahkan tertangkap kamera menirukan gaya sang pawang menghentikan hujan sambil memegang sendok dan mangkok kecil dengan penuh tawa.

  1. Langganan Pemerintah

Sebelum melakukannya untuk beberapa acara kenegaraan, sosok Rara Wulandari ternyata sebelumnya sempat menjadi pawang hujan di acara kampanye Presiden Joko Widodo. Hal inilah yang menjadikannya sebagai pawang hujan andalan para pejabat pemerintah.